Sepultura Tour In Indonesia

| Jumat, 06 Januari 2012 | |

Siapa tak mengenal SEPULTURA? semua para pecinta musik Bawah Tanah pasti tahu akan nama band tersebut. Legenda Trash Metal asal Brazil, SEPULTURA akhirnya kembali menyambangi Indonesia untuk yang kedua kalinya dalam rangkaian tour yang bertajuk ASIAN RELENTLESS TOUR 2012.  Setelah menanti selama 20 tahun SEPULTURA kembali menggelar konser di 5 kota sekaligus yaitu Medan, Makasar, Jakarta, Surabaya dan Bali pada bulan Febuari mendatang. Para pecinta musik Bawah Tanah Indonesia boleh sedikit berbangga hati karena Indonesia menjadi tempat persinggahan pertama dalam rangkaian tournya ini.

Kenapa? Karena SEPULTURA dapat tampil di lima kota sekaligus di Indonesia karena telah membatalkan konsernya yang di Thailand dan Singapore. Selaku promotor Netzah Production bekerja sama dengan Sonic Horizon yang memboyong SEPULTURA untuk konser lima kota di Indonesia ini. Pihak promotor akan sesegera mungkin untuk mengumumkan venue dan harga tiket di masing-masing kotanya. Menurut rumor, harga tiket masih tergolong tidak mahal!

Sepultura pertama kali menggelar konser di Jakarta pada tahun dengan 1992 silam. Kala itu Sepultura masih dengan formasi Cavalera bersaudara, Max (vokal, gitar) dan Igor (dram),  dan Andreas Kisser (gitar lead) serta Paulo Jr (bas). Mereka datang ke Indonesia dalam rangkaian tur album ke-4, Arise (1991, Roadrunner Records). Karir Sepultura kian mantap dengan kehadiran album-album selanjutnya, seperti: Chaos A.D. (1993) dan Roots (1996). Sayangnya, selepas albumRoots, Max Cavalera yang merupakan motor ben ini keluar. Sang adik, Igor pun menyusul hengkang pada 2007 dan Cavalera bersaudara itu akhirnya kembali membentuk grup bersama yang bernama Cavalera Conspiracy.

Walaupun kini tinggal tersisa Paulo Jr dan Andreas Kisser sebagai personil asli, namun dengan masuknya Derrick Green pada vokal/gitar dan Eloy Casagrande (yang baru berusia 20 tahun) pada drum, tetap  membuktikan kalau mereka masih layak diperhitungkan. Terbukti dengan dirilisnya album ke 12 yang bertajuk  Kairos pada September 2011.

Tour mereka di Indonesia dimulai pada tanggal 3 Februari- di Medan dan diakhiri dengan konser di Bali pada tanggal 12 Februari mendatang.

Berikut ini jadwal konser mereka di Indonesia, SEPULTURA – Indonesian Tour 2012:
  • 03 Februari 2012, Medan di Pardede Hall
  • 04 Februari 2012, Makassar di Lapangan Basket Karebosi
  • 09 Februari 2012, Jakarta di Parkir Selatan Senayan
  • 11 Februari 2012, Surabaya di Jatim Expo International
  • 12 Februari 2012, Bali di GOR Ngurah Rai

Sepultura - Ambush



Sepultura - Roots Blood Roots


0 komentar:

Posting Komentar