OBITUARY New Album 2009

| Sabtu, 12 Desember 2009 | |
DARKEST DAY ….. NEW DEATH METAL ALBUM, NEW GUITARIST OBITUARY !

Band yang dimasukkan kategory ‘pioneer’ bagi ‘death metal’ dan mengawali getaran musik mereka dari Florida di tahun 1985 dengan motornya Tardy bersaudara (John/vocalist dan adiknya Donald/drummer) sampai tahun 2009 masih bertahan dengan pembuktian rilisan album terakhirnya. Mengingat Obituary, kita kembali dulu ketahun 1989 dengan album dan lagu ‘Slowly We Rot’, yang dipuji majalah Kerrang sebagai album yang memiliki element yang kuat dan berkarakter ekstrem metal dalam lagu2nya. Sebelum nama Obitury band ini bernama Xecutioner, perubahan terjadi pas sebelum album Slowly we Rot diluncurkan.
John Trady vokalist pertama yang memiliki perbedaan dalam menyuarakan low growl yang tidak sama dengan kebiasaan penyanyi death metal. Dalam daftar Nielsen Soundscan, Obituary berada diperingkat 5 besar death metal band dalam penjualan album terlaris sepanjang masa, tercatat 368,184 copies terjual band ini, sementara untuk album 1992, The End Complete tercatat 103,378 copies hanya di Amerika.
Setelah 1997, factor kelelahan karena jadwal padat dan tur melanda personil Obituary dan mereka sepakat memvakumkan kegiatan, dengan personil Obituary mengambil kegiatan diluar band. Reuni terjadi 2005 dengan album Frozen in Time. Allen West gitarist Obituary meninggalkan masalah saat ditahan aparat hukum karena tertangkap kala mengemudikan kendaraan dibawah pengaruh alkohol, ia dibebaskan 2008 dan posisinya ditempati Ralph Santolla gitarist keturunan Amerika/Itali dengan latar belakang metal dan band yang pernah disinggahi antara lain Deicide American death metal band untuk 2 tahun, menjadi gitarist Death hanya untuk tur, 1993, bersama metal band Iced Earth untuk 1 tahun. Dalam Obituary posisi gitaristnya belum pasti, akankah Allen West yang memiliki sejarah panjang akan kembali atau tidak ?.

0 komentar:

Posting Komentar